Berita Terkini

Singkawang – Dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, RSUD dr. Selengkapnya..

Singkawang – Sebanyak tiga orang pegawai Rumah Sakit Umum Daerah RSUD dr. Selengkapnya..

Singkawang – Rumah Sakit Umum Daerah dr. Selengkapnya..

Singkawang - Menjelang pelaksanaan penilaian verifikasi kedua  RSUD Pemangkat  melaksanakan kaji banding di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Selengkapnya..

Singkawang - Pentingnya bimbingan spiritual dalam kesehatan telah menjadi ketetapan WHO yang menyatakan aspek agama ( spiritual ) merupakan salah satu unsur dari pengertian kesehatan seutuhnya ( WHO, 1984 ). Selengkapnya..

Singkawang – Menjelang persiapan akreditasi rumah sakit, rombongan tim Komite Keperawatan Rumah Sakit Umum Daerah Pemangkat Kabupaten Sambas melakukan studi banding ke RSUD dr. Selengkapnya..

Singkawang – Dalam meningkatkan motivasi kinerja pegawai, Rumah Sakit Umum Daerah dr. Selengkapnya..




Halaman Standar Pelayanan Masih Kosong 

HP/SMS/WA : 0821-5096-5188
EMAIL : aduan.rsudaa@gmail.com
FACEBOOK : RSUD dr. Abdul Aziz Singkawang
WEBSITE : www.rsudabdulaziz.com

Desain Banner Alur Penanganan di RSUD dr. Abdul Aziz Kota Singkawang

Merokok merupakan sebuah kebiasaan tak sehat yang cukup dilarang oleh semua pakar kesehatan. Sebab, di dalam rokok terdapat setidaknya ratusan zat kimia berbahaya yang memberikan dampak negatif bagi tubuh. Adapun bahaya dari merokok seperti kanker, penyakit jantung, impotensi, dan berbagai macam penyakit lainnya.

Namun, yang tak kalah penting juga untuk diketahui, rokok pun bisa memicu gangguan kehamilan. Maka dari itu, setiap wanita hamil sangat dilarang untuk merokok ataupun dekat-dekat dengan asap rokok. Pasalnya, tak hanya perokok aktif saja yang bisa mendapatkan efek negatifnya, tapi perokok pasif juga. Bahkan, banyak yang mengatakan bahwa perokok pasif justru akan mendapatkan efek samping berkali lipat daripada perokok aktif.

Nah, bicara mengenai bahaya rokok bagi wanita hamil, sebenarnya sudah banyak diketahui oleh sebagian besar orang. Namun sayangnya, walau sudah mengetahui dampak berbahaya dari rokok, tak sedikit yang menyepelekannya. Alih-alih berhenti merokok, justru mereka semakin ngebul saja ketika hamil. Sebab, rokok dianggap mampu menenangkan pikiran serta mengurangi efek mual ketika hamil.

Padahal, ketika kebiasaan rokok belum dihilangkan saat hamil, akan ada beberapa dampak berbahaya yang perlu diperhatikan. Dampak tersebut datang berangsur-angsur secara berkala mengikuti usia janin yang sedang dikandung. Menurut penelitian terbaru, dikatakan jika seorang wanita hamil merokok, maka bayinya berpotensi mengalami keracunan di dalam perut sebab sistem metabolisme tubuhnya telah dipengaruhi oleh nikotin serta racun rokok lainnya.

Yang cukup berbahaya lagi, merokok ketika sedang hamil bisa membuat tali pusar bayi menjadi kacau yang berpotensi membuat suplai oksigen ke bayi menjadi buruk. Maka dari itu, merokok saat hamil adalah salah satu penyebab keguguran yang perlu diperhatikan. Kalaupun masih bisa selamat, maka bayi akan terganggu susunan saraf pusatnya.

Semua yang berhubungan nutrisi ataupun oksigen yang dibutuhkan bayi akan menjadi sulit dan terhambat. Oleh karenanya, ketika hamil, baik muda maupun hamil tua alangkah baiknya untuk menghindari kebiasaan merokok. Kalau perlu, jauhi orang yang merokok karena dapat menimbulkan masalah pada bayi yang sedang dikandung.(sumber:doktersehat.com)

0
0
0
s2smodern