Berita Terkini

Singkawang – Dalam meningkatkan motivasi kinerja pegawai, Rumah Sakit Umum Daerah dr. Selengkapnya..

Singkawang – Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie, S.E. secara resmi membuka Kegiatan Bakti Sosial Operasi Gratis Bibir Sumbing yang digelar di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Selengkapnya..

Singkawang - Diabetes melitus adalah isu penting di Indonesia dikarenakan penyebab ketiga kematian dan kecacatan di Indonesia. Selengkapnya..

Singkawang - Bahaya merokok bukan saja pada perokok tetapi juga berdampak pada orang-orang disekelilingnya (perokok pasif). Selengkapnya..

Singkawang - RSUD dr Abdul Aziz Singkawang diundang pada Konfrensi Nasional Promosi Kesehatan Rumah Sakit Kementerian Kesehatan ke-4 (27 sampai 30 November 2018) di jakarta. Selengkapnya..

Singkawang - Guna meningkatkan komunikasi yang baik dan benar antar satu sama lain, RSUD dr. Selengkapnya..



Bicara tentang bayam, tentu saja kita langsung teringat dengan sosok kartun legendaris Popeye. Ya, tokoh kartun itu selalu menjadi perkasa ketika mengonsumsi bayam sehingga dia bisa menyelamatkan kekasihnya dari ancaman penjahat.

Namun, bukan sekedar cerita kartun saja. Pasalnya, dalam kehidupan nyata tak jauh berbeda. Bayam memang merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat kaya akan berbagai macam nutrisi, mulai dari zat besi, karoten, asam amino, potasium, magnesium, vitamin kompleks, dan masih banyak lagi. Oleh karenanya, bayam sangat baik dan cukup direkomendasikan sebagai makanan pokok setiap hari.

Lebih dari itu, pernahkah Anda mencoba mengonsumsi jus bayam yang dicampur dengan jahe? Memang terdengan sedikit aneh. Tapi jangan salah, kombinasi yang satu ini memiliki berbagai macam manfaat baik bagi tubuh. Apa saja manfaat tersebut? Berikut diantaranya.

1. Menurunkan Berat badan

Bayam merupakan sayuran wajib ketika sedang diet. Begitu pula dengan jahe, ramuan alami yang satu ini sangat sering dikonsumsi saat proses meluruhkan lemak dalam tubuh. Sehingga ketika keduanya disatukan, maka proses diet Anda menjadi lebih cepat dan efektif.

2. Menyehatkan Mata

Dari hasil penelitian terbaru, ditemukan hasil bahwa ketika bayam dan jahe dijadikan satu, maka akan menghasilkan vitamin A dan senyawa tertentu, seperti lutein yang bisa membuat mata menjadi lebih sehat. Hal itu dikarenakan lutein bisa membuat saraf optic menjadi tajam sehingga cocok dikonsumsi bagi orang yang mengalami gangguan penglihatan.

3. Menguatkan Tulang

Kombinasi bayam dan jahe yang dipadukan dalam jus, ternyata juga bisa menyehatkan serta menguatkan tulang. Hal ini dikarenakan senyawa yang dikandung dapat menyerap kalsium lebih besar dari aliran darah. Alhasil, tulang menjadi lebih padat dan tidak mudah keropos, walau termakan usia.

4. Menstabilkan Tekanan Darah

Bagi Anda yang mengalami gangguan tekanan darah, misalnya darah tinggi, maka ramuan ini sangat cocok untuk dikonsumsi, Pasalnya, bayam dan jahe dipercaya bisa melebarkan pembuluh darah sehingga lajunya menjadi stabil sehingga Anda terhindar dari gangguan tekanan darah.(doktersehat.com)

0
0
0
s2smodern