Singkawang – Dalam rangka peningkatan kualitas hidup penderita Diabetes Melitus, RSUD dr. Abdul Aziz menyelenggarakan kegiatan Seminar Awam dengan tema Hidup Sehat dan Berkualitas Bersama Diabetes Melitus Untuk Masa Depan Kita. Kegiatan yang berlangsung pada hari sabtu 25 Agustus 2018 ini dilaksanakan di aula RSUD dr. Abdul Aziz dan diikuti oleh tujuh puluh peserta yang terdiri dari berbagai kalangan.

Kegiatan seminar bertujuan sebagai langkah pemberdayaan masyarakat melalui upaya promosi kesehatan pada penderita diabetes dan memberikan edukasi terintegrasi medis, keperawatan, gizi dan farmasi dalam penatalaksanaan penderita diabetes melitus di rumah. Tidak hanya itu, melalui kegiatan ini juga sebagai langkah meningkatkan pemahaman diabetes melitus selama di rumah melalui empat pilar utama yaitu edukasi dukungan keluarga, perencanaan makan, latihan jasmani serta pengelolaan obat, dan membentuk paguyuban penderita diabetes melitus.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kepada para peserta seminar dapat meningkatkan kualits hidup terutama bagi penderita diabetes melitus serta mutu keselamatan pasien.

 

 

 

0
0
0
s2smodern