Halaman Standar Pelayanan Masih Kosong 

HP/SMS/WA : 0821-5096-5188
EMAIL : aduan.rsudaa@gmail.com
FACEBOOK : RSUD dr. Abdul Aziz Singkawang
WEBSITE : www.rsudabdulaziz.com

Desain Banner Alur Penanganan di RSUD dr. Abdul Aziz Kota Singkawang

Singkawang - RSUD dr Abdul Aziz Singkawang diundang pada Konfrensi Nasional Promosi Kesehatan Rumah Sakit Kementerian Kesehatan ke-4 (27 sampai 30 November 2018) di jakarta. Kehadairan tersebut untuk memenuhi undangan dalam rangka mempresentasikan inovasi layanan dalam bentuk presentasi oral dan poster. Presentasi oral berupa memanjakan layanan edukasi sepenuh hati (Manjakani Simelati) dan peningkatan pendidikan pasien dan keluarga dengan pendekatan budaya. Untuk sesi poster menampilkan pos layanan konseling cepat tanggap farmasi rawat jalan (Poskamling Nasi Cetar).

Sedikit ringkasan isi poster terkait layanan psokamling nasi cetar. Hasil survei Kepuasan Pelanggan terhadap layanan Farmasi Rawat Jalan RSUD dr. Abdul Aziz Singkawang yaitu 75,14 %, masih dibawah standar yang ditetapkan Kepmenkes yaitu minimal 80%. Untuk mengatasi hal tersebut, RSUD dr. Abdul Aziz menciptakan Sistem Pelayanan Terpadu bagi pasien BPJS Rawat Jalan.

Sistem ini diciptakan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan keselamatan pasien dalam hal penggunaan obat. Inovasi yang dilakukan adalah : 1. Pemecahan apotek menjadi tiga unit (Apotek Rawat Inap, Apotek Bedah Sentral, dan Apotek Rawat Jalan. 2. Menambah loket penyerahan obat. 3. Membuka unit layanan konseling dan edukasi dilengkapi dengan berbagai media informasi, 4. Memanfaatkan SDM yang seefektif mungkin dan seefisien mungkin, 5. Pemisahan ruang dan petugas racik dan non racik 6. Membuat bridging system 7. Menciptakan ruang tunggu yang nyaman, dilengkapi dengan audio visual dan media informasi lainnya.

 

 

 

 

0
0
0
s2smodern