Halaman Standar Pelayanan Masih Kosong 

HP/SMS/WA : 0821-5096-5188
EMAIL : aduan.rsudaa@gmail.com
FACEBOOK : RSUD dr. Abdul Aziz Singkawang
WEBSITE : www.rsudabdulaziz.com

Desain Banner Alur Penanganan di RSUD dr. Abdul Aziz Kota Singkawang

Singkawang – Dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, RSUD dr. Abdul Aziz mengutus dua pegawai rumah sakit yang bertugas sebagai Case Manager untuk mengikuti Workshop Manager pelayanan pasien Rumah Sakit di Yogjakarta pada tanggal 28 – 29 Maret 2019. Melalui workshop ini diharapkan case manager rumah sakit mendapatkan informasi dan pengetahuan tentang tugas dan fungsi sebagai Manager Pelayanan pasien yang berfokus pada keselamtan pasien.

Adapun peran dari Manager pelayanan pasien  (Case Manager) di Rumah sakit adalah memfasilitasi pemenuhan kebutuhan pasien, termasuk keluarga dan pemberi asuhannya baik pasien dalam keadaan akut. Dalam proses rehabilitasi di rumah sakit maupun pasca rawat serta mendorong keterlibatan dan pemberdayaan pasien.

Manager pelayanan pasien  (Case Manager) juga berperan dalam mengoptimalkan terlaksananya pelayanan berfokus pada pasien (patien centered care) dan asuhan pasien terintegrasi, serta membantu meningkatkan kolaborasi interpersons. Selain itu case manager juga berperan dalam mengoptimalkan proses Reimbursemen.

Case Manager dalam tugasnya menjalankan fungsi asesmen,perencanaan,memfasilitasi dan memberikan advokasi melalui kolaborasi dengan pasien,keluarga dan profesion pemberi asuhan. Sehingga menghasilkan outcame  (hasil) asuhan yang diharapkan.

 

0
0
0
s2smodern