RSUD ADE MOHAMMAD DJOEN KABUPATEN SINTANG KAJI BANDING DI RSUD dr. ABDUL AZIZ KOTA SINGKAWANG

Rumah Sakit Umum Daerah Ade Mohammad Djoen Sintang Senin 16 Desember 2019 melakukan kaji banding di RSUD dr. Abdul Aziz Kota Singkawang. Kedatangan tim akreditasi RSUD Ade Mohammad Djoen dipimpin oleh Ibu Christina, S.Sos, M.Si beserta rombongan berkisar 45 orang mendapat sambutan hangat dari Direktur dr. Ruchanihadi, SP.Pd dan jejeran managerial RSUD dr.Abdul Aziz.

Merupakan suatu kebanggaan dari pihak RSUD dr.Abdul Aziz atas kehadiran tim akreditasi RSUD Ade Muhammad Djoen yang bersedia memberikan kepercayaan untuk memilih kami dalam memberikan bimbingan mencari informasi mengenai penilaian akreditasi SNARS Edisi 1. Moment ini menjadi kesempatan bagi masing-masing Pokja yang terdiri dari 16 kelompok kerja untuk melakukan kajian terhadap poin-poin akreditasi secara lebih mendalam.

Dalam melakukan kaji banding, Direktur RSUD Abdul Aziz selalu mengingatkan konsep “ATM”yaitu Amati Tiru dan Modifikasi sesuai dengan kondisi di daerahnya masing-masing. Seluruh peserta kaji banding antusias dalam berdiskusi dan melakukan telusur ke lapangan. Ragam tanya jawab dan temuan yang didapat dari hasil kaji banding diharapkan dapat memberikan pengalaman dan pembelajaran agar menjadi lebih baik lagi dalam managemen maupun pelayanan di RSUD Ade Mohammad Djoen.

Pihak RSUD dr. Abdul Aziz berharap kerja sama tidak hanya terjalin saat kaji banding saja, untuk kedepannya dapat berkolaborasi sebagai upaya meningkatan pelayanan di masing-masing wilayah kerja, pembenahan sistem, dan peningkatan mutu keselamatan pasien Rumah Sakit Umum Daerah di seluruh Kalimantan Barat.