RSUD dr. Abdul Aziz Gelar Workshop Komunikasi Efektif Keselamatan Pasien

Singkawang – Guna meningkatkan komunikasi yang baik dan benar antar satu sama lain, RSUD dr. Abdul Aziz kembali menggelar Workshop Komunikasi Efektif Untuk Keselamatan Pasien Angkatan VI.

Komunikasi efektif merupakan kunci mencapai keselamatan pasien. Berdasarkan data yang ada, menunjukan satu orang pasien akan bertemu 15 petugas rumah sakit diantaranya Profesional Pemberi Asuhan (PPA). Berlatar belakang hal tersebut PPA perlu mempraktikan komunikasi yang efektif dengan pasien.

Melalui workshop ini diharapkan sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas sumber daya aparatur rumah sakit agar lebih terampil dan cakap dalam berkomunikasi. Tidak hanya itu, Workshop ini juga sebagai langkah mempertahankan akreditasi rumah sakit RSUD dr. Abdul Aziz yang berpredikat PARIPURNA.

Kegiatan workshop berlangsung pada 23 – 24 juli 2018 di ruang aula RSUD dr. Abdul Aziz dengan menggandeng pembicara dari Health Promotion Hospital dan fasilitator acara trainer promosi kesehatan rumah sakit dan kelompok kerja pendidikan pasien keluarga dengan jumlah peserta sebanyak enam puluh orang.

Materi yang disampaikan yakni diantaranya; komunikasi informasi dan edukasi dalam kontek asuhan pasien, implementasi edukasi pasien dan keluarga, edukasi perawat pasien, edukasi tim kesehatanlainnya, metode dan teknik edukasi.