RSUD dr. ABDUL AZIZ MoU DENGAN UNIVERSITAS TANJUNGPURA PONTIANAK

MoU RSUD dr. Abdul Aziz dengan Universitas Tanjungpura Pontianak

Singkawang, 23 November 2017

Setelah menjalin kerjasama selama dua tahun terakhir , Rumah Sakit Umum Daerah dr. Abdul Aziz Kota Singkawang akhirnya secara resmi melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Universitas Tanjungpura Pontianak pada Kamis 23 November 2017.

Penandatangan MoU antara RSUD dr. Abdul Aziz Singkawang dengan Untan Pontianak itu berlangsung sejak pukul 10.00 wib di Ruang Aula rumah sakit lantai satu. Dalam kesempatan ini, penandatangan MoU dilakukan secara langsung oleh Walikota Singkawang, Drs. H.Awang Ishak, M.Si dan Rektor Untan Pontianak, Prof. Dr. Thamrin Usman, DEA. Pada kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Kedokteran Untan Pontianak, Kepala Dinas Pendidikan Singkawang, HM.Najib, dan para undangan lainnya.

Direktur RSUD dr. Abdul Aziz Singkawang, dr. Carlos Djaafara, M.Kes mengatakan , dirinya berharap dengan adanya kerjasama ini dapat memberikan peningkatan dalam pelayanan kepada masyarakat terutama dalam bidang kesehatan. Salah satu peningkatan dalam pelayanan ini  diantaranya pemenuhan tenaga dokter.

“Dengan MoU ini kita berharap pelayanan kepada masyarakat dalam bidang pelayanan kesehatan maupun pendidikan dapat meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Rektor Universitas Tanjungpura Pontianak, Prof. Dr. Thamrin Usman, DEA menyebutkan, dirinya sangat menyambut baik terkait MoU yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Singkawang dalam bidang kesehatan dan pendidikan. Terlebih saat ini RSUD dr. Abdul Aziz Singkawang sudah mencapai predikat Paripurna.

“Sebelumnya kerjasama rumah sakit dengan Untan sudah dilakukan sejak dua tahun yang lalu, terutama di fakultas kedokteran. Setiap tahun calon dokter kita kirim ke rumah sakit abdul aziz untuk menimba ilmu. Dengan MoU ini kita berharap dapat lebih meningkatkan sumber daya manusia dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat di bidang kesehatan,” ungkapnya.