Ruang Instalasi UPS Radiologi Terbakar

Singkawang – Senin 5 Maret 2018, salah satu ruangan di gedung Radiologi Rumah Sakit Umum Daerah dr. Abdul Aziz Kota Singkawang mengalami musibah kebakaran. Kebakaran terjadi di ruang instalasi Uninterruptible Power Supply (UPS).

Di gedung Radiologi ini, terdapat empat alat kesehatan yang diantaranya; CT Scan, X-Ray, Panoramic, dan Ultrasonography (USG). Petugas teknis alat kesehatan yang ditunjuk oleh  tim RSUD dr. Abdul Aziz hingga kini masih melakukan pemeriksaan alat tersebut.

Kendati demikian, pihak rumah sakit sementara waktu hanya bisa memberikan pelayanan kesehatan USG. Hal ini dikarenakan rumah sakit harus melakukan renovasi bangunan dan pemeriksaan alat. Sementara itu, untuk pelayanan CT Scan, X-Ray, dan Panoramic rumah sakit menerapkan sistem rujukan parcial ke rumah sakit yang sebelumnya telah melakukan kerjasama.

Hingga sekarang penyebab utama dari musibah kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian Kota Singkawang. Dari peristiwa ini rumah sakit mengalami kerugian yang ditaksir mencapai satu miliar rupiah.