Studi Banding Akreditasi RS St. Vincentius dan RSUD Sambas ke RSUD dr. Abdul Aziz Singkawang

RSUD dr Abdul Aziz mendapat kunjungan dari RS St. Vincentius Singkawang pada Rabu, 05 Februari 2020. Kedatangan tim Akreditasi Rs. St. Vincentius melakukan studi banding akreditasi Pokja Program Nasional (PROGNAS) antara lain pelayanan TB DOT, VCT, Ponek, Geriatri dan PPRA. Sasaran Pokja Prognas yaitu :

  1. Penurunan angka kematian ibu dan bayi serta peningkatan kesehatan ibu dan bayi
  2. Penurunan angka kesakitan HIV/AIDS
  3. Penurunan angka kesakitan tuberkulosis
  4. Pelayanan Geriatri tingkat dasar
  5. Program pengendalian resistensi antimikroba (PPRA)
    Kegiatan saling tukar pikiran dan pengalaman dilaksanakan dengan baik dan antusias selalu berpedoman dengan standar pelayanan akreditasi SNARS Edisi 1.1.
    Pada hari Kamis, 13 Februari 2020 tim dari RSUD Sambas pun melakukan studi banding mengenai virus corona. Tim RSUD Sambas hadir dalam upaya membahas tentang pedoman kesiapsiagaan menghadapi infeksi novel corona virus (Covid-19) yang sedang marak saat ini. Dengan senang hati, tim medis RSUD dr. Abdul Aziz memberikan pengarahan dan berbagi ide dalam proses pencegahan dan penanganan virus corona untuk keselamatan masyarakat baik dari alur pelayanan dan pelaporan.
    Semoga dengan adanya studi banding ini, diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi RS. St. Vincentius dan RSUD Sambas dalam memberikan pelayanan bagi keselamatan pasien sehingga meningkatkan pelayanan di rumah sakit.