SYUKURAN HARI ULANG TAHUN RSUD dr. ABDUL AZIZ KE-32

Syukuran ulang tahun RSUD dr. Abdul Aziz kota Singkawang diselenggarakan dengan menggelar beberapa kegiatan perlombaan dengan mengusung tema “Pegawai Sehat Untuk Keselamatan Pasien”. Adapun kegiatan lomba dalam memeriahkan HUT rumah sakit ke-32 tahun antara lain lomba instalasi ruangan terbaik dan lomba busana ( unik, menarik, sederhana sesuai tema).

Puncak kegiatan lomba tersebut diselenggarakan pada Jum’at tanggal 22 November 2019 bersamaan dengan senam jantung sehat di halaman Poltekes Kemenkes Pontianak diikuti kurang lebih berjumlah 400 pegawai kesehatan rumah sakit dan para mahasiswa/i jurusan keperawatan. Kegiatan ini begitu menggelitik karena para peserta busana unik menampilkan ide kreatifitasnya nampak beradu dalam gerakan-gerakan senam yang wajib diikuti sesuai dengan musik.


Tiada hal yang menarik tanpa berbagi ilmu dan berbagi canda tawa, panitia memberikan edukasi 6 langkah cuci tangan dengan gerakan-gerakan senam sehingga mudah diingat dan menyenangkan. Penghujung acara ini adalah pembagian 55 bungkus doorprize oleh panitia kepada peserta senam sesuai dengan nomor registrasi peserta yang terpilih dengan acak.


Berakhirnya kegiatan senam masih ada keberlanjutan rentetan acara penutup. Para peserta lomba dan para karyawan rumah sakit menyambangi aula RSUD dr. Abdul Aziz. Pengumuman pemenang lomba dibacakaan oleh Bapak Marselus, S.Kep dan Ibu Hellen Sagita, S.ST dari juara 1 hingga juara harapan terbaik. Selanjutnya pemenang lomba busana unik sesuai tema terpilih 5 nominasi terbaik dari 15 peserta. Kelima kontestan tersebut memperagakan busana unik mereka dengan berlengak-lengok bak model di podium aula RSUDdr.Abdul Aziz. Terpilihlah busana yang terbaik pilihan juri dengan mempresentasikan busana yang berhiaskan sayur-sayuran dan buah organik. Memberikan pesan agar selalu mengkonsumsi sayur dan buah setiap hari.


Pengumuman pemenang lomba dan pembagian hadiah bagi para pemenang diharapkan dapat memberikan motivasi bertumbuhnya semangat bekerja dan pelayanan pada diri karyawan rumah sakit. Akhir perayaan merupakan saat yang dinanti-nanti, ketika acara pemotongan tumpeng beserta kue ultah rumah sakit. Moment kebersamaan ini begitu spesial ketika syukuran ini juga bertepatan dengan hari ulang tahun Direktur RSUD dr. Abdul Aziz yaitu dr. Ruchanihadi, SP.Pd. Segala doa kebaikan bagi rumah sakit dan Direktur untuk hari bahagia ini. Semoga RSUD dr. Abdul Aziz menjadi pilihan utama masyarakat kota Singkawang dalam pelayanan kesehatan.

Busana terbaik dan terunik 2019…Juara I (Utusan Pelayanan Medis dan Penunjang Medis)